fbpx

Komparasi Toyota Yaris vs Honda Jazz

Komparasi Toyota Yaris vs Honda Jazz – Toyota Yaris dan Honda Jazz merupakan persaingan yang paling ketat di kelas hatchback menengah. Toyota Yaris yang telah melakukan penyegaran peningkatan yang cukup signifikan. Dan pada Honda Jazz telah melakukan facelift ringan di Tahun lalu. Pada Kesempatan kali ini, Toyota Bandung akan mencoba mengulas Komparasi Toyota Yaris vs Honda Jazz berdasarkan harga, fitur, mesin serta spesifikasi lainnya pada kedua mobil tersebut.

Komparasi Toyota Yaris vs Honda Jazz

Komparasi Harga & Dimensi Toyota Yaris vs Honda Jazz

Komparasi Harga & Dimensi Toyota Yaris vs Honda Jazz

Harga Yaris 2018 naik dibandingkan sebelumnya, akan tetapi fitur yang terpasang jauh lebih banyak. New Yaris TRD Sportivo CVT seharga Rp 275,9 juta, sedangkan untuk harga Honda RS CVT dibandrol Rp 274 juta.

New Yaris mempunyai dimensi 4.145 x 1.730 x 1.500 mm (PxLxT) dengan jarak antar sumbu roda 2.550 mm. Sementara pada Honda Jazz 4.035 x 1.694 x 1.524 mm dengan wheelbase 2.530 mm. Dimensi total New Yaris lebih besar jika dibanding Honda Jazz, berlanjut ke bagian kabin keduanya kurang lebih memiliki luas ruang sama, meskipun secara jarak sumbu roda lebih panjang New Yaris.

Komparasi Performa Toyota Yaris vs Honda Jazz

Komparasi Performa Toyota Yaris vs Honda Jazz

Mesin Yaris masih sama dengan versi sebelumnya yaitu mesin 1,5 liter dual VVT-i berdaya 107 PS dengan torsi puncak 140 Nm yang disalurkan dengan transmisi CVT. Sedangkan Honda Jazz mempercayakan pada mesin 1,5 liter yang tenaganya 120 PS serta torsi 145 Nm. Itu berarti output Honda Jazz lebih besar dibanding Yaris.

Komparasi Toyota Yaris vs Honda Jazz dari fitur pendukung, New Yaris varian tertinggi mempunyai mode berkendara yang bisa dipilih yaitu normal, eco juga sport. Sedangkan pada Honda Jazz mengandalkan eco Assist untuk indikator efisiensi serta cruise control. Keduanya juga mempunyai paddle shift guna menawarkan sensasi berkendara menyenangkan.

Komparasi Fitur Toyota Yaris vs Honda Jazz

Meski banyak peningkatan, New Yaris masih mempergunakan lampu depan utama dengan halogen. Pada Honda Jazz yang seluruhnya telah menggunakan LED, sisanya lampu siang dan lampu kabut sudah tersedia di Jazz RS CVT dan Yaris TRD CVT. Baik Yaris ataupun Jazz varian tertinggi sudah mempergunkan velg dengan ukuran 16 inci.

Interior Toyota Yaris

Komparasi Toyota Yaris vs Honda Jazz di sektor kabin, Yaris mempunyai dasbor baru dengan cluster instrument tampil segar juga modern karena layar MID TFT sarat fungsi. Layar infotainment terintegrasi pada pemutar DVD/CD, Bluetooth, Miracast dan USB. Penyejuk kabin New Yaris telah digital tetapi masih menggunakan tombol fisik untuk penyetelannya. Sedangkan pada Honda Jazz layar infotainmentnya lebih besar, 8 inci, dengan berbagai macam konektivitas, AC juga sudah digital dengan akses sentuhan Smart Touch.

Interior Honda Jazz

Komparasi Toyota Yaris vs Honda Jazz di lingkar kemudi New Yaris cuma dapat disetel ketinggiannya (tilt) sedangkan Honda Jazz sudah mendukung tilt juga telescopik. Kemudi keduanya sudah dibalut material kulit dan dilengkapi tombol pengatur audio pada palang kemudi. Tombol start/stop guna menyalakan/mematikan mesin bisa dijumpai pada kabin Toyota Yaris maupun Honda Jazz.

Komparasi Toyota Yaris vs Honda Jazz

Pada fitur keselamatan terlihat lebih berbeda karena New Yaris dilengkapi dengan 7 kantung udara, sedangkan pada Honda Jazz hanya memiliki 2 kantung udara. Selain itu, Yaris memiliki rem dengan ABS+EBD+BA, vehicle stability control+traction control (VSC+TC) juga hill start assist. Rem pada Jazz hanaya mendukung ABS+EBD tanpa BA. Jazz juga belum menggunkan VSC+TC ataupun hill start assist.

Itulah yang dapat kami sampaikan mengenai Komparasi Toyota Yaris vs Honda Jazz 2018, semoga bermanfaat. Dan untuk info spesifikasi, harga, kredit mobil Toyota di Bandung silahkan kunjungi Toyota Bandung yang selalu memberikan promo terbarunya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Call Yulia
Whatsapp