Toyota Yaris Hybrid Telah Resmi Meluncur

Toyota Yaris Hybrid Telah Resmi Meluncur – Toyota telah resmi luncurkan Toyota Yaris terbarunya di Eropa. Model baru hasil pabrikan Jepang ini menggunakan mesin hybrid dan hadir dengan tampilan lebih segar untuk pasar Benua Biru tersebut.

Mengutip dari laman Carscoops, Toyota Yaris 2020 ini merupakan model pertama yang memakai platform GA-B dari keluarga TNGA. Dengan mempergunakan basis ini, model tersebut diklaim mempunyai peningkatan performa berkat pusat gravitasi lebih rendah, juga kontruksi 37 persen lebih rigid.

Toyota Yaris Hybrid Telah Resmi Meluncur

Toyota Yaris terbaru ini mempercayakan pada mesin hibrida generasi keempat Toyota. Penggabungan antara mesin bensin 1,5 liter tiga silinder, dengan 2 motor listrik atau generator juga baterai lithium-ion dapat menghasilkan tenaga sebesar 114 Tk, dan 15 Tk lebih besar dari model sebelumnya. Secara detail, mesin konvensional mampu hasilkan daya 91 Tk dan torsi maksimal 120 Nm.

Sedangkan salah satu motor listrik yang disalurkan ke roda depan Toyota Yaris menghasilkan daya hingga 79 Tk dan torsi 141 Nm. Pada motor satu lagi yang lebih kecil, bertugas hidupkan mesin dan menghasilkan tenaga untuk pengisian daya.

Baca Juga : Toyota Corolla Sedan GR SPORT Akan Meluncur di Eropa

Performa

Peningkatan performa dikombinasikan pada konsumsi bahan bakar yang naik 20 persen bila dibandingkan sebelumnya, yakni 3,7 lt / 100km dan cuma menghasilkan 85 g / km emisi CO2.

Untuk akselarasi kecepatan juga mengalami peningkatan, dengan 0 sampai 100 km/jam hanya 9,7 detik dan 80-120 km / h dalam 8,1 detik, dua detik lebih cepat dari model sebelumnya.

Transmisi

Toyota Yaris Hybrid ini juga menawarkan unit konvensional dengan spesifikasi mesin bensin tiga silinder 1,5 liter yang dipasangkan dengan transmisi manual enam kecepatan atau CVT, dan juga mesin berkapasitas 1.0 liter tiga silinder.

Untuk Toyota Yaris yang dipasarkan di Indonesia, dapat Anda kunjungi Toyota Bandung dengan berbagai informasi terkini seputar harga, spesifikasi mobil Toyota.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *