Toyota Land Cruiser di Sulap Jadi Mobil Damkar

Toyota Land Cruiser di Sulap Jadi Mobil Damkar Sahabat Toyota Bandung, Jepang merupakan salah satu negara yang tidak pernah ada habisnya jika berbicara soal otomotif. Selain memasarkan bermacam-macam mobil ke seluruh dunia, di Jepang sendiri memiliki mobil-mobil Japan Domestic Market (JDM) yang bikin ngiler orang dari negara lainnya. Salah satunya adalah Toyota Land Cruiser yang diubah jadi pemadam kebakaran.

Toyota Land Cruiser di Sulap Jadi Mobil Damkar

Keunikan dunia otomotif Jepang tak hanya meramaikan kebutuhan mobil penumpang. Mobil darurat pun juga punya daya tariknya. Seperti kei car, mobil darurat juga ada versi kecilnya untuk menjangkau kawasan lebih sempit.

Salah satu contoh mobil pemadam kebakaran ukuran mini ini adalah Toyota Land Cruiser tahun 1996. Mobil ini sudah tak beroperasi lagi saat ini dan dijual oleh exportir mobil bekas Jepang Pacific Coast Auto.

Mobil damkar dengan ukuran mobil penumpang ini dipilih pada masanya lantaran jalanan tak terlalu besar. Mobil berpenggerak empat roda ini nyatanya cukup tangguh diandalkan di saat darurat dengan panduan body anti peluru.

Model yang dijual satu ini menyimpan mesin diesel 4,2 liter 6 silinder di balik kap mesinnya. Dapur pacu itu dapat mengeluarkan 129 hp dan torsi 285 nm yang dikawinkan dengan transmisi manual 5 percepatan.

Baca Juga : Toyota Yaris Hybrid Telah Resmi Meluncur

Sebagai mobil pemadam kebakaran tentunya sudah ada kelengkapan standarnya. Mulai dari pompa air beserta selang, APAR, tangga, dan berbagai fungsi lainnya untuk mendukung upaya pemadaman kebakaran sudah ada di mobil ini. Warnanya sudah jelas dilapisi warna merah menyala senada dengan warna pelek juga.

Mobil damkar yang dijual ini sudah menempuh jarak 15 ribu km di odometernya. Mobil ini terakhir mengabdikan dirinya sebagai pemadam kebakaran sekitar 20 tahun lalu.

Mobil Toyota Land Cruiser ini kebetulan sudah memiliki calon pembeli dan siap dikirim ke Texas. Tak disebutkan kisaran berapa uang yang diperlukan untuk mengirim mobil ini ke garasi rumah.

Sumber : detikoto

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *