Toyota Fortuner Facelift Diprediksi Sudah Mulai di Jalur Produksi

Toyota Fortuner Facelift Diprediksi Sudah Mulai di Jalur ProduksiSahabat Toyota Bandung, berita seputar Toyota Fortuner facelift sempat heboh beberapa waktu lalu setelah muncul foto spyshot dan gambar digitalnya. Kabar terbaru mengatakan generasi Fortuner anyar itu segera masuk jalur produksi pada Juni 2020 lalu.

Toyota Fortuner Facelift Diprediksi Sudah Mulai di Jalur Produksi

Seperti dikutip dari Autoindustriya, informasi tersebut bocor dari sebuah dokumen rahasia perusahaan. Dalam dokumen itu terdapat informasi mengenai rencana produksi model-model Toyota terbaru untuk periode 2020 ini.

Dalam dokumen rahasia tersebut juga dijelaskan bahwa Toyota Daihatsu Engineering & Manufacturing (TDEM) Thailand, berencana memproduksi sejumlah model baru, ketika wabah virus Corona telah berakhir.

Informasi tersebut menjelaskan tahapan awal produksi, rencana, dan lokasi pembuatan beberapa model baru yang akan dilakukan oleh TDEM. Kode yang beredar adalah 645B, 740B, 965B, dan 535B.

Kendaraan dengan kode produksi 645B disinyalir merupakan Toyota Hilux facelift dan 535B adalah Toyota Yaris terbaru. Sementara kode 965B masih jadi misteri, dan kode 740B merupakan compact SUV baru Toyota yang diduga Corolla Cross.

Baca Juga : Lelang Toyota Crown Bekas Mobil Dinas BI

Berdasarkan dokumen tersebut, kendaraan berkode 645B (Hilux) harusnya mulai berproduksi pada Mei 2020. Namun akibat terjadinya pandemi COVID-19, rencana produksi digeser menjadi Juni 2020. Sumber lain mengatakan bahwa Fortuner generasi facelift akan mulai produksi pada saat itu juga.

Sebagai informasi, Toyota Fortuner kali pertama diperkenalkan di Indonesia pada 2005 silam. Generasi pertama Fortuner ini mengalami facelift pada 2008 dan 2011. Generasi kedua Fortuner diperkenalkan pada tahun 2015 lalu. Jika mengikuti siklus facelift, SUV andalan Toyota ini memang sudah seharusnya diperbarui.

Berdasarkan bocoran informasi, Fortuner terbaru bakal memiliki desain muka yang berbeda. Khususnya di fascia, terutama area headlamp, tampil lebih agresif mirip desain Toyota RAV4. Tak hanya itu, area grille dan bumper pun memiliki desain baru yang lebih sporty dengan desain mengotak di bagian lampu kabut (foglamp).

Sementara dari sisi desain bodi samping, tampak tidak banyak yang berubah. Masih mengandalkan desain Fortuner generasi sebelumnya yang terkenal dengan konsep floating roof (atap mengambang).

Sumber : Detik oto

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *