Perbedaan Fitur Toyota Corolla Cross di RI dengan Thailand

Perbedaan Fitur Toyota Corolla Cross di RI dengan ThailandSahabat Toyota Bandung, Toyota Corolla Cross telah resmi mendarat di Indonesia. Di Indonesia Corolla Cross dijual mulai Rp 400 jutaan. Akan tetapi untuk fitur-fitur yang tersematkan berbedaa dengan di Thailand.

Toyota Corolla Cross sebenarnya sudah melakoni debut global di Thailand beberapa waktu lalu. Mobil yang diimpor utuh dari Thailand ini belum ada tipe yang dilengkapi dengan fitur Toyota Safety Sense seperti yang ada di Thailand.

Perbedaan Fitur Toyota Corolla Cross di RI dengan Thailand

Di Thailand, Corolla Cross ada yang memiliki fitur Toyota Safety Sense. Di dalamnya terdapat fitur keselamatan seperti pre-collision system, lane departure alert with steering assist, dynamic radar cruise control with lane tracing assist, dan automatic high beams. Ditambah fitur keselamatan aktif seperti blind spot monitor, rear cross traffic alert, panoramic view monitor, hill-start assist control, wheel disc brakes, emergency brake signal, Traction Control System (TRC), Vehicle Stability Control (VSC), serta Anti-lock Braking System (ABS).

Baca Juga : Banyak Fitur Canggih di Toyota Urban Cruiser

Di Indonesia, Toyota Corolla Cross mendapatkan fitur rem ABS+EBD, 3 point seatbelt with pretensioner and force limiter, 7-airbags, Hill Start Assist (HSA), Vehicle Stability Control (VSC), Emergency Brake Signal (EBS), sensor parkir di depan dan belakang, kamera parkir di belakang, serta ditambah immobilizer dan alarm. Namun, tak ada fitur keselamatan seperti pre-collision system, lane departure alert with steering assist, dan lain-lain. Kenapa?

Menurut Marketing Director PT Toyota-Astra Motor, Anton Jimmi Suwandy, pihaknya masih melakukan studi lebih lanjut terkait penerimaan konsumen di Indonesia dengan adanya fitur canggih tersebut. Sebab, kata dia, fitur ini tak bisa ditebus oleh konsumen dengan harga yang murah.

 

“Yang baru kita launch kan ada dua model, Alphard dan Corolla sedan. Kita masih pelajari apakah memang penerimaan pasar mengenai fitur TSS (Toyota Safety Sense) ini seperti apa. Jadi kita butuh waktu untuk meng-introduce spek ini ke model-model lain,” kata Anton.

“Karena TSS itu kan fitur canggih, tapi juga kan harganya ada value-nya yang cukup lumayan. Jadi kita juga harus memastikan bahwa value ini sudah sangat dibutuhkan di Indonesia,” ujarnya.

Untuk yang tidak memakai fitur canggih Toyota Safety Sense, Toyota Corolla Sedan dijual Rp 457.800.000 versi mesin bensin dan Rp 497.800.000 versi hybrid. Bagi versi hybrid, Corolla Cross Hybrid merupakan mobil hybrid yang dibanderol termurah.

Untuk pemesanan Corolla Cross dan mobil Daihatsu di Indonesia, khususnya Bandung Jawa Barat, kunjungi Toyota Bandung dengan berbagai bonus dan promo terbaik setiap bulannya.

Sumber : Detik oto

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *