Toyota Sienta Kini Memakai Captain Seat

Toyota Sienta Kini Memakai Captain SeatSahabat Toyota Bandung, Setelah Toyota Kijang Innova TRD Sportivo Limited di perkenalkan, pihak Toyota Astra Motor (TAM) pada HUT Kemerdekaan RI ke 75 kemarin juga memperkenalkan varian baru dari MPV kompak mereka yaitu Toyota Sienta Welcab. Sesuai dengan namanya, Toyota Sienta Welcab diproduksi untuk mereka yang membutuhkan mobil untuk orang tua ataupun yang berkebutuhan khusus. Mari kita bahas mobil ini.

Toyota Sienta Kini Memakai Captain Seat

Jadi, sebenarnya TAM bukan pertama kali menelurkan varian Welcab untuk mobil produksi mereka. Toyota pernah memasarkan Toyota NAV1 dan Toyota Alphard dengan fitur yang mirip. Nah, namun menjadi semakin spesial karena mobil ini adalah Toyota Sienta. Kita semua tahu bahwa peforma penjualan dari Toyota Sienta tidak terlalu menggembirakan. Jadi, kami agak deja vu dengan langkah serupa pada Toyota NAV1 beberapa tahun lalu. You know what i mean? Bisa jadi ini juga langkah Toyota menghabiskan stok. Nah, di Toyota Sienta Welcab ini akhirnya TAM mengabulkan kerinduan banyak pecinta Toyota di MPV ini, yaitu captain seat. Yap, sudah jelas mobil ini harus dibekali kursi individual di baris tengahnya.

Toyota Sienta Kini Memakai Captain Seat

Kenapa? Karena kursi tersebut akan bertugas untuk membantu penumpang tengah bisa pindah ke kursi roda dengan lebih mudah. Pertanyaanya, apakah kehadiran kursi ini membuat kursi baris ketiga tidak bisa dilipat ke depan seperti versi standar? Tidak ada penjelasan khusus, namun kami rasa tidak bisa. Sama seperti Toyota Kijang Innova TRD Sportivo, Toyota Sienta Welcab juga hadir dalam varian khusus saja, yaitu varian V. Jadi, Toyota Sienta Welcab tipe V dijual dalam 2 opsi transmisi, manual dan otomatis. Harganya? Jangan kaget, karena selisihnya cukup tinggi. Toyota Sienta Welcab manual dibanderol 362,7 jutaan Rupiah, sedangkan tipe CVT dibanderol 380,4 jutaan Rupiah.

Baca Juga : Jejak Langkah Toyota Kijang Di Indonesia

Kok bisa selisih banyak? Tentu karena adanya welcab tersebut. FYI, kursi welcab tersebut dapat bergerak keluar dan masuk secara otomatis dengan menggunakan New Physical Remote dan Remote App. Kursi welcab yang digunakan pada Toyota Sienta merupakan produksi Toyota (genuine part) dan ditempatkan pada baris kedua sebelah kiri sebagai New Captain Seat Welcab, lengkap dengan sandaran tangan pada sisi kanan kursi, sandaran kepala, dan sandaran kaki. Kursi welcab ini juga menawarkan fitur yang memberikan fleksibilitas lebih baik dengan adanya fitur New Rotation & Side Lift, dimana kursi welcab bisa diputar mengarah ke luar pintu.

“Pada dasarnya konsep pengembangan varian baru Sienta Welcab ini mengikuti perkembangan kebutuhan mobilitas pelanggan yang membutuhkan fleksibitas lebih untuk beraktivitas bersama anggota keluarga, termasuk salah satunya ketika beraktivitas dengan orang tua atau keluarga yang berkebutuhan khusus,” kata Anton Jimmy Suwandy, Marketing Director PT Toyota-Astra Motor (TAM). Oiya, sama seperti Innova TRD Sportivo, mobil ini juga dibekali fitur pembersih udara atau Integrated Air Purifier (Car Ionizer). Hanya saja, kalau di Sienta tidak ada filter PM 2.5 seperti di Innova. Jadi, bagaimana menurut kalian?

Sumber Autonetmagz.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *