Toyota Fortuner & Hilux Facelift Tertangkap Kamera di Thailand

Toyota Fortuner & Hilux Facelift Tertangkap Kamera di Thailand – Sahabat Otomotif Bandung tak terasa sudah 5 tahun lamanya pihak Toyota menjual duet produk IMV mereka, yaitu Toyota Fortuner sebagai segmen SUV, lalu Toyota Hilux sebagai segmen D-Cab. Seharusnya usia 5 tahun sudah cukup ‘tua’ bagi keduanya sehingga sudah sangat layak bagi keduanya untuk peremajaan. Untuk hal ini sepertinya sudah disadari oleh Toyota, dimana muncul beberapa spyshot yang memperlihatkan sosok Toyota Fortuner dan Toyota Hilux berbalut sticker di Thailand. Artinya? Keduanya adalah versi minor change alias facelift.

Toyota Fortuner & Hilux Facelift Tertangkap Kamera di Thailand

Tertangkap Kamera di Thailand Produk Anyar Toyota

Oke, kita mulai bahas dari sisi Toyota Fortuner terlebih dahulu. Sebenarnya, cukup susah untuk memprediksi bagian apa saja yang berubah pada Toyota Fortuner facelift ini. Pihak Toyota cukup totalitas dengan membungkus seluruh body mobil ini dengan sticker kamuflase. Prediksi kami, ubahan akan terjadi di bagian bumper depan, lampu depan, velg, dan bumper belakang. Sedangkan grille juga berpeluang untuk berubah, walaupun sekilas shape-nya masih terlihat sama dengan Toyota Fortuner yang kita kenal. Hal yang sama juga terlihat di versi double cabin-nya, yaitu Toyota Hilux. Toyota Hilux yang terjepret pun dibalut sticker di seluruh bodynya.

Baca Juga : Toyota Targetkan Jual 10 Juta Mobil di Tahun 2020

Bisa jadi nantinya Toyota Hilux akan menggunakan wajah baru yang lebih modern, mengingat rival terdekatnya yaitu Mitsubishi Triton juga telah mendapatkan update berupa wajah ala Mitsubishi Pajero Sport di penghujung 2018 kemarin. Nah, tidak menutup kemungkinan nantinya pihak Toyota juga bisa meniru formula yang sama, yaitu memberikan wajah depan Toyota Hilux yang hampir senada alias mirip dengan Toyota Fortuner. Kehadiran versi terbaru dari Toyota Hilux sendiri dirasa cukup perlu, karena selain Mitsubishi Triton, Isuzu D-Max pun sudah berbenah. Mazda BT-50 juga akan segera berbenah dengan basis dari D-Max.

Sedangkan untuk Toyota Fortuner, rival terdekat dari SUV ladder frame ini yaitu Mitsubishi Pajero Sport juga sudah berbenah dengan tampang baru yang lebih modern serta penambahan beberapa fitur kekinian. Tentunya pihak Toyota tidak mau pangsa pasarnya tercaplok oleh Mitsubishi. Sedangkan rival lain seperti Nissan Terra, Isuzu MU-X, dan Chevy Trailblazer bisa dibilang adem ayem alias belum ada tanda – tanda versi terbarunya. Isuzu MU-X berpeluang untuk mendapatkan versi terbaru karena basisnya yaitu Isuzu D-Max sudah di-update beberapa waktu lalu. Dengan munculnya spyshot dari Toyota Fortuner dan Hilux, maka secara kasar bisa kita prediksi bahwa keduanya akan muncul dalam waktu dekat.

sumber Autonetmagz

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *