Toyota Akan Pangkas Jumlah Airbag dan Varian untuk Yaris Baru

Toyota Akan Pangkas Jumlah Airbag dan Varian untuk Yaris BaruSahabat Toyota Bandung, Jakarta, toyota Astra Motor (TAM) memutuskan memakai strategi baru untuk pemasaran hatchback Yaris yang diluncurkan Selasa (8/9), yaitu memangkas varian kemudian menawarkan opsi berdasarkan jumlah airbag.

Toyota Akan Pangkas Jumlah Airbag dan Varian untuk Yaris Baru

Pada model facelift pertama generasi kedua Yaris yang meluncur di Indonesia pada 2018, Toyota menawarkan varian E, G, dan TRD Sportivo. Semua varian itu memiliki tujuh airbag.

Namun pada desain facelift kedua dari generasi kedua yang baru meluncur, Toyota memangkas varian E sehingga sekarang Yaris hanya tersedia varian G dan TRD Sportivo. Masing-masing kedua varian itu dipecah lagi menjadi tipe tiga airbag dan tujuh airbag.

“Ini adalah masalah grading dan juga memberikan opsi kepada konsumen. Jadi sebelum minor change, kita punya varian E, G, dan TRD Sportivo. Sepertinya memang tipe paling bawah, tanggapan dari konsumen tidak terlalu banyak. Persentasenya kecil, jadi kami perkuat segmen atas,” kata Anton dalam diskusi virtual usai peluncuran Yaris baru.

Baca Juga : Tahun 2021 Toyota Avanza Siap dengan Tampilan Baru

Menurut Direktur Pemasaran TAM Anton Jimmi, varian terbawah Yaris di model lama tidak begitu digemari konsumen. Kata dia penjualan Yaris didominasi varian TRD Sportivo sekitar 70 – 80 persen, kemudian G sebesar 20 – 30 persen.

Menyediakan opsi jumlah airbag, kata Anton, bakal memberikan keleluasaan konsumen untuk memilih. Persentase pilihan di antara keduanya juga dikatakan bakal memberi informasi buat perusahaan soal fokus konsumen pada fitur airbag. “Kita kembalikan ke konsumen, apakah lebih fokus pada tiga atau tujuh airbag,” ucap Anton.

Menurut Anton, tiga airbag tidak mempengaruhi faktor keselamatan secara keseluruhan sebab mobil seperti ini sudah bisa mendapatkan 4 bintang pada uji tabrak NCAP. Dia juga mengingatkan airbag adalah suplemen, bukan fitur keselamatan inti seperti sabuk pengaman.

Daftar Harga Toyota Yaris 2020:

  • G M/T 3 Airbag Rp263,4 juta
  • G M/T 7 Airbag Rp268,4 juta
  • G CVT 3 Airbag Rp274,2 juta
  • G CVT 7 Airbag Rp279,2 juta
  • S M/T TRD 3 Airbag Rp284,8 juta
  • S M/T TRD 7 Airbag Rp289,8 juta
  • S CVT TRD 3 Airbag Rp296,4 juta
  • S CVT TRD 7 Airbag Rp301.4 juta

Untuk informasi harga mobil Toyota di Bandung dan sekitarnya, silahkan kunjungi Toyota Bandung yang selalu menggelar promo promo terbaik disetiap bulannya.

Sumber cnnindonesia.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *