Resmi New Toyota Hilux Hadir di Indonesia

Resmi New Toyota Hilux Hadir di IndonesiaSahabat Toyota Bandung, PT Toyota Astra Motor (TAM) kembali meremajakan satu model barunya lagi di Indonesia. Untuk Tahun ini, raksasa otomotif asal Jepang ini menghadirkan new Hilux.

Model ini mendapatkan berbagai penyegaran, dengan tampilan yang lebih gagah dan dinamis khas mobil perkotaan.

New Hilux, dengan pengalaman panjang sebagai kendaraan komersial dan pemenang di ajang Dakar Rally, merupakan kendaraan komersial dengan wajah modern dan berkelas, dengan kemampuan terbaik untuk mendukung mobilitas bisnis,” ujar President Director PT TAM, Susumu Matsuda, saat peluncuran secara virtual, Kamis (27/8/2020).

Sentuhan penyegaran pada model D-Cab terlihat pada aplikasi grille trapezoidal tebal yang begitu mendominasi wajahnya sehingga menciptakan penampilan yang gagah dan penuh tenaga. Desain bertema 3 dimensi begitu menonjol di bagian bumper depan dengan profil lekukan yang terlihat attractive dan membuatnya selalu tampil terdepan di

Hilux D-Cab tipe V sebagai flagship telah mengadopsi lampu depan LED dengan pola desain futuristis dan dilengkapi auto leveling untuk meningkatkan visibilitas. Selain itu, tipe G dan V telah disematkan foglamp LED disertai rumah lampu berkelir hitam yang ramah energi dan punya daya tahan tinggi.

Di bagian interior, penyegaran langsung terdeteksi pada desain head unit, dimana Toyota Hilux tipe E mengandalkan flat design 2 DIN capacitive screen yang bisa memainkan radio, CD, USB, dan AUX-IN. Tipe G memanfaatkan model serupa dengan tambahan fitur Bluetooth. Sementara tipe V menggunakan monitor 7 inchi yang bisa memainkan DVD, radio, USB, AUX-IN, dan Bluetooth.

Mesin New Hilux tipe

New Hilux tipe S-Cab Diesel, 4×4, dan seluruh D-Cab mengandalkan mesin diesel ramah lingkungan 2GD-FTV 2.400 cc yang sanggup menghasilkan tenaga 147,5 Tk dan torsi 40.8 kgm. Demi mendukung kinerja mesin powerful tersebut, transmisi otomatis 6-speed disematkan pada D-Cab tipe V.

Sentuhan berikutnya diberikan melalui penggunaan sistem pendingin air di rumah kompresor turbo untuk menurunkan suhu udara yang akan ditekan ke dalam ruang bakar sehingga tekanan udara meningkat dan berujung pada fuel efficiency yang lebih baik.

Baca Juga : Toyota Prediksi Penjualan Mobil Akan Berangsur Pulih Kembali

Buat yang Belum Tahu, Ini Perbedaan Toyota Alphard dengan Vellfire

Alphard dan Vellfire menjadi duo mobil keluarga mewah milik PT Toyota Astra Motor (TAM). Meskipun berada di segmen yang sama, namun keduanya memiliki perbedaan yang cukup mendasar, termasuk kemunculannya di Tanah Air.

Toyota Alphard sendiri muncul sebagai produk Japan Domestic Market (JDM) pada 2002. Lalu, model ini masuk ke Indonesia pada 2018, dan disusul Vellfire pada 2015.

Melansir laman resmi pressroomtoyotaastra.com, Toyota Alphard sendiri diposisikan untuk menggantikan 4 model MPV sekaligus, termasuk di antaranya Granvia dan Regius. Alphard mengadopsi sasis milik Estima namun dengan dimensi bodi yang lebih besar.

Pada saat itu, terdapat 2 pilihan mesin yakni 2.400 cc 4 silinder dan 3.000 cc V6 dengan konfigurasi bangku 2-2-3 dan 2-3-3. Untuk model, ada tipe G yang berarti Grand dan V yang berarti Victory sebagai flagship.

Selanjutnya pada Juli 2003, Toyota menambahkan model Hybrid Electrified Vehicle (HEV) pada keluarga Alphard setelah Estima. Pada saat itu, Alphard HEV mengandalkan mesin 2.400 cc. Sementara Vellfire, baru hadir kemudian pada tahun 2008 bersamaan dengan generasi kedua Alphard.

Vellfire awalnya diposisikan sebagai pengganti Alphard tipe V, dengan mengusung konsep power (tenaga) dan inovasi yang menyasar level konsumen mapan tapi lebih muda ketimbang pengguna Alphard.

Sedangkan Alphard, lebih menonjolkan kesan elegan dan nyaman dikendarai. Keduanya hadir dengan perbedaan karakter yang kuat dan identitas individual yang kental.

Generasi pertama Vellfire mengadopsi mesin serupa Alphard, yakni 2.400 cc 4 silinder dan 3.500 cc V6 bermodalkan teknologi Dual VVT-i, serta opsi transmisi otomatis 6-speed dan CVT. Vellfire HEV menyusul hadir di tahun 2011.

Dan untuk info lengkap mobil baru Toyota, dapat Anda kunjungi Toyota Bandung yang selalu memberikan info terkini setiap saat.

Sumber : Liputan6.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *