Corona adalah Nama Cincin yang Mengelilingi Matahari

Corona adalah Nama Cincin yang Mengelilingi MatahariSahabat Toyota Bandung, Corona tengah menjadi buah bibir di dunia kesehatan. Penyebaran virus asal China tersebut tak hanya membuat orang sakit hingga meninggal. Namun di dunia otomotif, nama Corona lekat dengan salah satu produk dari Toyota.

Corona adalah Nama Cincin yang Mengelilingi Matahari

Mengutip dari laman Toyota Global, Senin (27/1/2020) Corona generasi awal lahir pada tahun 1957 atau biasa disebut Toyopet Corona. Mobil ini coba mendobrak di industri taksi yang kala itu didominasi oleh Datsun.

Baca Juga : Spesifikasi Toyota Camry

Kilas balik ke masa lalu, sebenarnya apa arti nama dari Toyota Corona?

Masih dalam sumber yang sama, Corona diambil dari nama cincin yang mengelilingi matahari. Mobil ini merupakan mobil pertama yang diekspor ke Inggris.

Corona dipilih untuk melambangkan cahaya yang di lihat pengemudi di ujung terowongan, sekaligus menjadi simbol bahwa masih ada mobil yang bisa diandalkan ketika Eropa hanya punya sedikit pilihan mobil bermutu pada masa itu. Di Indonesia, Corona masuk dan dirakit lokal pada generasi keempat atau sekitar tahun 1970-an.

Dalam laman Toyota Global juga menyebutkan sejak diproduksi dan mulai disebar ke berbagai negara sejak tahun 1957 hingga 1986, mobil ini terbilang moncer sebab mampu menjual hingga 5 juta unit mobil. Melahirkan hingga berlanjut-lanjut generasi. Corona edisi akhir yang dijual di Indonesia adalah Corona Absolute, sejak tahun 1998 produksi Toyota Corona di Indonesia digantikan oleh Camry.

Sumber : DetikOTO

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *