Toyota Auris Baru di Inggris

Toyota Auris Baru di Inggris – Toyota berencana memproduksi Toyota Auris baru dengan model hatchback di Burnaston, Derbyshire, Inggris guna menggantikan model sekarang ini yang juga diproduksi di pabrik yang sama. Toyota sudah merencanakan membuat model tersebut, dengan asumsi jika para menteri akan mencapai kesepakatan transisi Brexit guna mempertahankan kondisi perdagangan setidaknya sampai akhir 2020.

Presiden dan CEO Toyota Eropa Johan van Zyl yang dilansir BBC News, mengatakan, “Kisaran 85% produksi kendaraan Inggris kami diekspor ke pasar Eropa, perdagangan bebas yang berkelanjutan antara Inggris dan Eropa sangat penting guna kesuksesan di masa depan.” Cek Toyota Rush 2018

Johan juga mengatakan, keputusan Toyota dalam memproduksi model baru di Inggris menandakan adanya kepercayaan bisnis di negara tersebut. Toyota berkomitmen guna meningkatkan daya saing di Inggris sebagai pusat manufaktur terkemuka di pasar Eropa.

Sekretaris Negara Urusan Bisnis, Energi, dan Industri Greg Clark mengapresiasi tentang rencana Toyota guna meningkatkan produksi di Inggris. Menurutnya, sektor otomotif Inggris merupakan salah satu paling produktif di dunia. Oleh sebab itu, Pemerintah Inggris akan terus berusaha menciptakan lingkungan serta kepercayaan bisnis yang baik.

Mesin yang digunakan mobil Auris seri terbaru nantinya akan dibangun di pabrik Deeside, North Wales. Toyota memastikan, produksi mobil tersebut akan menyerap sekitar lebih dari 3 ribu tenaga kerja di pabrik Burnaston dan Deeside. Adapun, Toyota sudah berinvestasi sebesar 2,5 miliar poundsterling di Inggris. Investasi tersebut merupakan yang terbesar jika dibandingkan negara Eropa yang lainnya.

Sebelumnya, Society of Motor Manufacturers menyatakan, investasi sektor otomotif di Inggris turun sepertiga di tahun 2017 lalu. Penurunan tersebut terjadi sebab perusahaan menunggu kepastian hubungan di masa depan pasca Brexit.

Namun, perusahaan pembuat mobil sudah berkomitmen untuk memperluas bisnisnya di Inggris semenjak pemungutan suara Brexit di Juni 2016. Lantas, pada November 2016 Nissan mengumumkan rencananya untuk membangun generasi penerus kendaraan sport yaitu Qashqai dan X-Trail di Sunderland. Sementara untuk BMW akan merakit mobil listrik di Oxford. Klik Dealer Toyota untuk info lengkap produk Toyota di Indonesia.

Baca juga : Toyota Yaris Terbaru 2018

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Call Yulia
Whatsapp