Sayangi Transmisi Otomatis

Category: Driving Created on Thursday, 22 September 2011 Last Updated on Thursday, 22 September 2011 Published on Thursday, 22 September 2011 Written by Administrator

Bagi anda pengendara mobil bertansmisi otomatis, sebaiknya anda memberikan perhatian ekstra terhadap kendaraan anda. Karena apabila anda memakainya dengan sembarangan dapat menyebabkan kerusakan pada transmisi otomatis anda.

Perawatan yang sangat mudah yang dapat anda lakukan ialah membiasakan diri ketika anda parkir untuk menarik rem tangan (hand brake) terlebih dahulu sebelum memindahkan tuas persneling ke posisi P. Hal ini dikarenakan apabila anda menaruh tuas persneling pada posisi P terlebih dahulu sebelum menarik rem tangan akan menyebabkan gear box otomatis anda menahan beban kendaran, terutama pada posisi kendaraan tidak horizontal atau menanjak. Beban yang ditahan oleh gear box dapat mengakibatkan kerusakan. Sedangkan apabila kita menarik rem tangan terlebih dahulu, maka rem yang akan berfungsi menahan beban kendaraan. Oleh karena itu biasakanlah untuk menarik rem tangan terlebih dahulu!

Sebenarnya hal ini sangat mudah bukan?

Sumber:

Hits: 1750