Tips Menjaga Suhu Udara

Category: Pre Inspection Created on Thursday, 22 September 2011 Last Updated on Thursday, 22 September 2011 Published on Thursday, 22 September 2011 Written by Administrator

Setelah anda memarkir mobil lebih dari 1 jam di bawah terik matahari, lalu anda masuk ke dalam mobil tersebut, pastilah panasnya begitu terasa. Berikut adalah tips-tips untuk meminimalkan suhu di dalam mobil sekalipun anda telah memarkirnya di tempat yang panas.

  • Gunakan kaca film berkualitas

Pilih kaca film dengan daya tolak panas yang sangat tinggi (40%-90%). Harganya memang lebih mahal, tapi selain umur pemakaiannya lebih panjang, juga akan meningkatkan keamanan anda saat di dalam mobil.

  • Hindari tempat duduk kulit

Tempat duduk kulit memang terlihat lebih mewah dan nyaman, namun kenyamanannya itu akan berkurang saat tempat duduk tersebut terkena terik matahari, karena sifat kulit yang menyerap panas.

  • Usahakan parkir di tempat yang dingin

Tidak ada yang lebih nyaman dari mobil anda selain diparkir di bawah pohon yang rindang, atau di gedung parkir yang tidak terkena sinar panas. Jika memungkinkan sebaiknya anda memarkir kendaraan di tempat parkir umum yang tertutup.

  • Pakailah screen sunshade

Sebaiknya anda selalu menyediakan screen sunshade untuk melindungi matahari yang masuk dari kaca mobil anda. Biasanya ini digunakan di bagian kaca depan mobil anda saat mobil diparkir untuk memblokir sinar matahari.

Sumber: Toyota Astra

 

Hits: 1292