Toyota Bandung

Compass corp
Beberapa Penyebab Gangguan Pada Saluran Bahan Bakar

Ada kalanya mobil mogok disebabkan karena sistem bahan bakar yang tidak normal. Mungkin karena bahan bakar tidak sampai ke karburator atau malah terlalu banyak bahan bakar ke karburator atau sebab lain yang mengganggu kelancaran anda mengemudi. Gangguan apa saja yang bisa terjadi pada saluran bahan bakar?

  1. Tangki bahan bakar berkarat. Biasanya tangki yang berusia lebih dari 10 tahun mudah berkarat. Tandanya, bensin sisa berwarna kekuningan dan filter akan tersumbat dengan sisa karat tersebut. Gejala yang timbul, bila kendaraan dalam kecepatan tinggi mobil menjadi nyendal-nyendal. Cucilah tangki dengan bensin, jangan menggunakan air malah akan menambah korosi.
  2. Filter bahan bakar tersumbat. Penyebabnya karena tersumbat kotoran berupa air, karat, dan lumpur. Gejalanya, waktu distart mesin hidup, tapi begitu digas langsung mati atau mesin akan tersendat-sendat pada kecepatan tinggi. Lakukan pembersihan filter udara atau segera ganti dengan yang baru jika kondisinya sudah tidak memadai.
  3. Pompa bahan bakar tidak bekerja. Membran dalam pompa bahan bakar yang sudah sobek mengakibatkan pengiriman bahan bakar ke karburator tidak mencukupi. Lagipula di sekitar pompa ada rembesan bahan bakar dan baunya bisa sampai ke penumpang. Gejalanya, sekonyong-konyong mesin kehilangan tenaga dan nyendal-nyendal.
  4. Needle Valve tersumbat kotoran. Pada karburator terdapat sebuah baut penutup untuk membuang bensin yang berlebihan. Di bagian ini ada katup Needle Valve yang mengatur bahan bakar sesuai kebutuhan. Jika terdapat kotoran pada katup tersebut maka katup tidak akan berfungsi.

 

 

Sumber:

 

Pilih Mobil

Contact Us

Sales & Support:
DIAR

Kirim Email

Phone 082 115 939 601
022-9597 9566
BB Pin

32A3DC4A

Showroom

Info Toyota

Dealer Toyota Bandung

Toyota-Bandung.com - Memberikan Solusi & Pilihan Kendaraan Anda