Sembilan Hal Penting yang Sering Diremehkan

Category: Pre Inspection Created on Thursday, 22 September 2011 Last Updated on Thursday, 22 September 2011 Published on Thursday, 22 September 2011 Written by Administrator

Melakukan perjalanan jauh, membutuhkan persiapan khusus. Periksalah hal-hal berikut, yang seringkali kita abaikan namun bisa berakibat fatal.

Anda perlu memeriksa beberapa hal. Mulai dari part cadangan, perlengkapan perobatan, pakaian, kebutuhan si kecil, penggunaan HP hingga pertimbangan waktu.

Pertama, siapkan semua parts cadangan yang umum dan penting (sesuai kondisi mobil anda). Bisa berupa : tali kipas, bohlam, sekring, busi, atau pelumas.

Kedua, lengkapi kotak obat. Pastikan dengan cermat, segala obat-obatan dan peralatan masih dalam kondisi baik.

Ketiga, usahakan membawa barang seperlunya. Banyaknya barang akan mengurangi kenyamanan anda berkendara. Pastikan barang-barang penting berada di dekat anda, seperti tisu, peta, bantal, permen, minuman dan obat-obatan.

Keempat, usahakan udara di kabin dalam kondisi segar. Hindari merokok, bukalah jendela secara teratur dalam beberapa jam sekali, meskipun alat pendingin ruangan (AC) sedang bekerja. Sediakanlah pewangi di kabin untuk menambah kenyamanan.

Kelima, gunakan pakaian yang sederhana dan mempermudah gerak selama berkendara. Pilih bahan yang ringan dan menyerap keringat seperti katun atau kaos. Jangan lupa untuk membawa sweater/jaket untuk perjalanan malam hari.

Keenam, siapkan kebutuhan si putra-putri anda. Mainan kegemaran dapat mengurangi kejenuhan anak dalam menempuh perjalanan panjang..

Ketujuh, selalu basahi kaca bagian depan untuk membantu kerja wiper agar karet wiper lebih awet.

Kedelapan, hindari menggunakan ponsel atau menerima dan mengirim SMS saat berkendara. Konsentrasi anda akan terganggu karenanya.

Kesembilan, pilihlah waktu yang tepat untuk berangkat. Pertimbangkan lama perjalanan, kemacetan, waktu untuk istirahat, tempat-tempat yang akan anda singgahi dan prediksi waktu tiba di tempat tujuan.

 

Sumber: Toyota Astra

a

Hits: 1895