Toyota Bandung

Compass corp
Tips Merawat Kaca Film Pada Mobil

Merawat kaca film mobil sebenarnya gampang-gampang susah, kaca film ini harus dirawat dengan baik, agar kaca film tidak terlihat buram dan cepat rusak. Berikut ini beberapa langkah perawatan kaca film pada mobil :

  1. Bila hendak membersihkan lapisan kaca film hendaknya menghindari penggunaan cleaner yang mengandung soda seperti sabun cuci atau shampo rambut. Sebab, piranti penahan panas ini memiliki beberapa lapisan. Jika tersiram cairan bersoda, akan membuat satu lapisan kaca terkelupas.
  2. Setelah membersihkan lapisan kaca film, sebaiknya dibasuh dengan air bersih, kemudian gunakan lap lembut berbahan kulit atau chamois. Tujuannya, agar debu yang di lap tidak menggores permukaan kaca film.
  3. Jangan dibiasakan membuka kaca jendela ketika melewati jalan berdebu. Hal ini akan menyebabkan debu menempel pada karet jendela, jika semakin banyak debu yang menempel pada karet jendela, ketika kaca dibuka maka kotoran atau debu yang menempel bisa membuat permukaan kaca mengelupas dan merobek kaca film.
  4. Periksa karet jendela bagian dalam, bila terdapat kotoran maka segera bersihkan dengan menggunakan kuas atau sikat gigi. Caranya, turunkan kaca jendela sampai habis, kemudian sambil ditahan dengan jari, bersihkan bagian dalam karet jendela menggunakan kuas atau sikat gigi. Lakukan dengan hati-hati.
  5. Hindari bagian dalam jendela dari goresan benda tajam terutama ketika Anda memasukkan barang ke mobil.
  6. Jangan biarkan kendaraan di parkir di bawah terik matahari langsung dalam waktu lama. Itu bisa membuat kaca film memuai dan menimbulkan gelembung-gelembung.

 

Sumber:

 

Pilih Mobil

Contact Us

Sales & Support:
DIAR

Kirim Email

Phone 082 115 939 601
022-9597 9566
BB Pin

32A3DC4A

Showroom

Info Toyota

Dealer Toyota Bandung

Toyota-Bandung.com - Memberikan Solusi & Pilihan Kendaraan Anda