Kabin Bersih, Pangkal Sehat

Category: Perawatan Created on Thursday, 22 September 2011 Last Updated on Thursday, 22 September 2011 Published on Thursday, 22 September 2011 Written by Administrator

Kita sering kali mengabaikan kebersihan kabin kendaraan kita. Berbagai macam barang ada di mobil, mulai dari bantal, koran, majalah, tissue, bahkan samapai camilan seperti keripik dan permen pun ada di dalam mobil.

Tetapi, pernahkah kita sadari, bahwa hal itu bisa saja mengganggu kenyamanan berkendara, bukan hanya penumpang tetapi juga pengemudi. Apalagi jika jok kita sering ketumpahan air ataupun remah-remah makanan. Kabin mobil yang berantakan dan kotor dapat berpengaruh buruk bagi kesehatan. Karena selain dapat menimbulkan debu, bakteri, dan jamur, ternyata dapat mengundang para semut untuk tinggal dan berkembang biak di dalam mobil kita.

Untuk menghindari hal itu, serta membuat kabin kita tetap nyaman, sehingga perjalanan kita menjadi menyenangkan dan aman. Maka sebaiknya ada beberapa hal yang harus kita perhatikan dan lakukan. Yang pertama ialah, biasakan untuk tidak makan makanan apapun didalam mobil, karena remah-remah sisa-sisa makanan dapat mengundang datangnya semut bahkan kecoa. Lalu biasakan untuk menurunkan barang-barang yang tidak dibutuhkan dari kabin Anda, supaya kabin anda tidak terasa sesak oleh barang-barang. Ketiga, usahakan untuk membersihkan jok Anda dengan menggunakan vacum cleaner agar debu-debu yang menempel di jok kendaraan Anda menjadi bersih, apabila jok Anda ketumpahan minuman manis, makanan, ataupu yang lainnya, usahakan dibersihkan dengan cara yang benar. Karena apabila hanya sekedar membersihkan, dapat menyebabkan timbulnya jamur dan bakteri yang berpengaruh terhadap kesehatan penghuni kabin. Dan yang terakhir, hindari menaruh permen di dalam kabin, karena apabila lama berada di kabin, permen dapat meleleh karena kepanasan dan menjadi lengket. Sehingga dapat mengundang kehadiran para semut.

Anda tentu merasa nyaman bukan, seandainya kabin kendaraan bersih dan bebas dari gangguan semut, jamur, bahkan kecoa?

 

Sumber:

Hits: 1253