Sistem AC Kendaraan

User Rating: Rating Star BlankRating Star BlankRating Star BlankRating Star BlankRating Star Blank / 0
PoorBest 
Air Conditioning, AC sebuah perangkat pengatur udara dalam kabin kendaraan meliputi kelembaban, sirkulasi, kebersihan serta temperatur udara yang mutlak diperlukan dalam setiap kendaraan. Ada tiga model AC.

1. AC biasa (Khusus pendingin)
Pada model ini, sistem AC hanya memproduksi udara dingin. Bila menghendaki tidak dingin, caranya sangat mudah, tinggal menekan/menggeser tombol ke posisi off. Model ini biasa terdapat pada kendaraan jenis passenger seperti model kijang dan sejenisnya.

2. AC Pengatur dingin & hangat
Jenis ini lebih sempurna setingkat dibanding model AC biasa. Selain dapat diatur temperatur dinginnya, dapat juga diatur pada temperatur hangat. Jenis ini umumnya dipakai pada kendaraan jenis sedan menengah seperti Corolla, Corona dan sedan sekelasnya.

3. AC Otomatis
Sebuah mikroprosesor (Amplifier) dapat mendeteksi kondisi temperatur luar dan dapat mengirim sinyal melalui actuator (perangkat AC) sehingga dapat mensuplai temperatur udara sesuai keinginan pengendara.Tidak perlu melakukan seting secara manual pada sistem kontrol panelnya. Baik cuaca musin dingin, hujan, kemarau, kabut sekalipun dapat dideteksi secara otomatis. Model ini biasanya dipasangkan pada kendaraan mewah seperti Crown dan sekelasnya.

Sumber: Toyota Astra

a

Hits: 2487