Kabin Bersih Nyaman dan Wangi

User Rating: Rating Star BlankRating Star BlankRating Star BlankRating Star BlankRating Star Blank / 0
PoorBest 

Kabin bersih dan wangi pasti akan membuat nyaman bagi pengendara kendaraan. Untuk itu, perawatan mutlak dibutuhkan agar kabin kendaraan kita semakin nyaman. Membawa kendaraan kesayangan ke salon mobil merupakan salah satu cara praktis untuk membuat kendaraan kita menjadi bersih dan kinclong. Tetapi hal ini akan membuat kita untuk merogoh kocek yang lumayan besar. Dan sebenarnya kita bisa melakukannya sendiri, yang terpenting harus teliti dan meluangkan waktu agar kendaraan kita tetap bersih nyaman dan wangi.

Pertama, siapkan dulu peralatan yang dibutuhkan seperti :

  1. pembersih jok, dashboard, plafon.
  2. Kain lap berbahan lembut.
  3. Sikat kecil / sikat gigi.
  4. Vacum Cleaner (Penyedot Debu).

Bagian yang pertama kali dibersihkan ketika membersihkan bagian interior ialah plafon, karena akan mengotori bagian di bawahnya. Gunakan vacum cleaner untuk menyedot debu yang menempel. Setelah itu bersihkan noda yang membekas dengan menggunakan pembersih yang berspek all purpose, lalu sikat dengan merata, dan terakhir bersihkan dengan lap bersih.

Setelah itu, bersihkan dashboard dengan menggunakan cairan pembersih khusus dan jangan gunakan semir ban, karena akan membuat dashboard anda menjadi silau dan berminyak. Pada bidang yang sempit seperti kisi-kisi AC, gunakanlah sikat gigi untuk membersihkan kotoran yang menempel.

Sedangkan untuk membersihkan jok maupun panel pintu yang telah dilapisi kulit, gunakan cairan pembersih khusus kulit. Tuangkan secara merata ke seluruh permukaan dengan merata, lalu sikat dengan menggunakan sikat lembut dan merata ke seluruh sela-sela. Setelah itu bersihkan dengan kain lap lembut yang bersih. Dan untuk jok standar ataupun berbahan beludru, gunakan pembersih interior yang berspesifikasi all purpose.

Dan jangan lupakan untuk membersihkan bagian dasar kabin, gunakan vacum cleaner untuk membersihkan berbagai kotoran.

 

Sumber:

Hits: 3339