Rahasia Salon Mobil

User Rating: Rating StarRating StarRating StarRating StarRating Star / 1
PoorBest 


Upload1105110286610013051056802007 Toyota Yaris Hatchback

Membersihkan mobil di akhir pekan seperti sudah jadi ritual bagi sebagian orang. Selain mobil bersih, badan juga segar. Tapi kadang terselip kecewa di hati, sudah berkeringat, hasil belum maksimal. Jangan putus asa, ayo curi rahasia salon mobil mendandani kliennya.

Rahasia pertama, saat membersihkan interior, mulailah dari area pengemudi. Simpel saja alasannya. Begitu mobil akan digunakan/dipindahkan, area ini sudah beres.

Rahasia kedua, kaca jendela dibersihkan belakangan. Ini mencegah kaca kotor lagi saat membersihkan bagian lain seperti panel pintu dan plafon. Saat membersihkan kaca, pertamakali turunkan kaca sedikit sehingga bagian atas kaca bisa di bersihkan. Lalu tutup sepenuhnya dan cuci seluruh bagian jendela.

Rahasia ketiga, jangan sekali-kali membersihkan plastik bening yang menutup panel meter karena cairan pembersih bisa meninggalkan noda yang susah hilang.

Rahasia keempat, Jika karpet sangat kotor dan banyak yang terselip dilipatan dan daerah yang sulit dijangkau, lepas saja kursi dan keluar dari interior.Dengan cara ini kotoran-kotoran yang terselip lebih mudah dibersihkan. Area-area yang sebelumnya diabaikan bisa dibersihkan.Hati-hati dengan kabel-kabel di bawah kursi. Jika colokannya bisa dilepas, dilepas saja.Tentu saja saat kursi dipasang jangan lupa dicolokin lagi.

Rahasia kelima, bersihkan kompartemen mesin sebelum mencuci kendaraan sehingga gemuk dan kotoran ikut hanyut saat mobil di cuci. Lapisi fender dengan kain/handuk untuk mencegah bercak dan goresan yang mungkin terjadi ketika menggunakan pembersih yang kuat. Hati-hati dengan modul elektronik, jangan sampai tersiram air. Cukup lap basah.

 

Sumber:

Hits: 6459