Harga Toyota Camry

Penilaian: Rating StarRating StarRating StarRating StarRating Star / 8
TerburukTerbaik 

Harga Toyota Camry BandungHarga Toyota Camry Bandung. Mobil sedan Camry ini layak dijadikan kendaraan pribadi untuk beraktivitas sehari-hari. Dengan menggunakan mobil sedan premium ini maka pengguna akan lebih berkarisma dan memiliki semangat yang tinggi karena mobil ini memberikan kenyamanan, kemewahan, desain sporty, ketangguhan mesin dan performa yang handal.

Toyota Camry merupakan mobil sedan menengah dengan pangsa pasar utamanya adalah Amerika dan Australia, Camry meraih mobil terlaris di AS dari tahun 1997 sampai 2000, dan 2002 sampai sekarang. Camry juga dijual di Jepang serta berbagai negara Asia, Timur Tengah, dan Amerika Latin.
Pada mulanya Camry berawal dari Celica Camry yang merupakan versi termahal dari Toyota Carina, mobil ini hanya dijual di Jepang dari tahun 1980 sampai 1982.

 

Sejarah Toyota Camry

Generasi pertama (1982-1986 V10)
Pertama kali diperkenalkan pada tahun 1982 dan ditempatkan posisinya di atas Toyota Corona. Camry (di sebut juga Vista) dibuat dalam bentuk Sedan 4 pintu, dan Liftback 5 pintu mengunakan mesin 1.8L dan 2.0L serta 2.0L Diesel. Perkitan dilakukan di Toyota City Prefectur Jepang.

Generasi kedua (1987-1991 V20)
Pada generasi kedua Liftback dihentikan produksinya dan digantikan oleh Station Wagon, model Sedan memiliki jendela opera window di pilar-C. Camry (disebut juga Apollo) bermesin 4 silinder 3S-FE 2.000cc dan bermesin 2.500cc V6 baru untuk model tahun 1988. Dengan line-up Standard, DX, dan LE. Camry All-Trac berpenggerak 4WD dengan line-up DX dan LE dengan penjualan terbatas.

Generasi ketiga (1990-1996 V30)
Camry generasi ketiga baru keluar di Jepang pada tahun 1990 dan untuk pasar internasional yang lebih lebar pada tahun 1992 yang diproduksi di Tsutsumi Prefektur Jepang. Camry Jepang bermesin 1.800cc 4S, 2000cc 3S dan 2.500cc V6, sedangkan untuk pasar international bermesin 2.200cc 5S-FE dan 3.000cc V6 1VZ-FE yang kemudian digantikan oleh 1MZ-FE. Untuk pasar Amerika hadir dalam variant DX, LE, LE V6, SE V6, XLE, dan XLE V6. Model yang paling laku adalah LE, model SE yang sporty dilengkapi spoiler belakang, jok depan bucket dan velg alloy yang berbeda dengan model XLE populasinya tidak banyak. Model SE yang menggunakan transmisi manual hanya dibuat pada tahun 1992-1993 lebih jarang lagi.
Camry facelift pada tahun 1995 memiliki bumper depan, grille, dan lampu belakang yang berbeda, serta garnish belakang sewarna body. Di Jepang Camry berbody lebar disebut Scepter, pada tahun 1994 diluncurkan Camry Coupe 2 pintu dan model di Jepang sebagai Scepter Coupe.

Generasi keempat (1994-2002)
• Pangsa Pasar Khusus Jepang (1994-1997)
Toyota Camry berbentuk kotak dengan platform V40 ini hanya dijual di pasar domestik Jepang, hal ini karena untuk pasar international masih dapat terakomodir oleh generasi ketiga yang berbody lebar dan ternyata sangat laris di pasaran Amerika Serikat dan Australia.
Ini adalah generasi terakhir Camry berbody sempit yang serupa dengan Vista, selanjutnya Vista adalah model khusus untuk pasar Jepang (JDM) yang berbody lebih sempit namun lebih tinggi.
• Pangsa Pasar Internasional (1997-2002)
Pada tahun 1997 Camry Jepang sama dengan Camry international yang berbody lebar, di Jepang disebut Camry Gracia bermesin 2.200cc 4 silinder dan 2.500cc V6 serta Model 4WD bermesin 2.200cc dengan kode SXV25.
Di Indonesia Camry generasi ini merupakan pengganti Toyota Corona Absolute yang bertengger disegmen sedan kelas menengah atas pada saat itu, tersedia dalam versi 2.2 GLX transmisi manual dan 3.0 V6 Grande transmisi otomatis.
Untuk pasar international Camry bermesin 5S-FE 2.200cc 4 silinder dan 1MZ-FE 3.000cc V6. Di Amerika tersedia dalam versi CE, LE, dan XLE. Berbasis LE, Camry Collector Edition dipasarkan untuk model tahun 2001.
Camry di Australia dipasarkan dalam banyak type mulai dari CSi yang murah, CSX kelas menengah dan Touring yang sporty serta Vienta yang mewah. Vienta kemudian digantikan oleh Azura.

Generasi kelima (2002-2006)
Camry ini lebih besar dari model sebelumnya, menggunakan mesin 4 silinder baru 2.400cc 2AZ-FE dengan VVT-i sedangkan untuk mesin V6 tetap yang lama. Di Amerika, Camry kembali dengan model CE, LE, and XLE, ditambah sporty SE kembali diproduksi. Di Australia, Camry dipasarkan dalam model Altise, Ateva, Azura dan model sporty Sportivo. Camry di Indonesia, Taiwan, dan beberapa negara Asia lain memiliki lampu depan dan grille yang lebih besar dari model di Amerika, Jepang, Australia, dan Eropa (ini adalah Camry terakhir di Eropa).

Generasi keenam (2006-2011)
Camry semakin besar dan mewah dengan mesin 2.400cc serta tambahan mesin tipe baru 2GR-FE 3.500cc V6 Dual VVT-i dan mesin 2.400cc Hybrid. Di Australia dijual dengan mesin 2.400cc karena untuk segment mesin besar 3500cc, pihak Toyota mulai memasarkan model dengan nama baru yaitu Aurion yang pada dasarnya adalah Camry dengan panel body depan dan belakang yang berbeda. Di Australia, Selandia Baru dan Timur Tengah, Toyota Aurion juga dijual bersamaan dengan Camry versi Amerika dan Australia.
Di beberapa negara Asia seperti China, Malaysia dan Indonesia, Aurion dipasarkan dengan nama Camry yang memiliki line-up 2.4 G, 2.4 V, dan 3.5 Q. Amerika Serikat tetap merupakan pasar terbesar untuk Camry, dimana tersedia Camry line-up CE, LE, SE, XLE, dan Hybrid. Camry Amerika dijual juga di Jepang dengan ciri khas lampu depan dan grille yang lebih tipis serta lampu belakang yang berbeda dari Camry Asia atau Aurion, Camry versi Amerika dan Australia digunakan sebagai armada taksi premium di Indonesia.
Untuk model tahun 2010 Camry mendapat facelift untuk bumper, grille, dan lampu depan baru dengan mesin 2.400cc yang digantikan oleh mesin baru 2.500cc.

Generasi ketujuh (2012-sekarang)
Camry generasi ketujuh diperkenalkan di Amerika Serikat pada akhir tahun 2011 untuk model tahun 2012. Di Indonesia, Camry generasi kelima mulai dijual tahun 2012 dengan pilihan 2.5 G, 2.5 V, dan 2.5 Hybrid. Seperti generasi sebelumnya, Camry generasi kelima versi Asia juga dijual sebagai Toyota Aurion di Australia, Selandia Baru dan Timur Tengah.

 

Present

New Camry

Symbol of Elite & Exquisite Lifestyle

Available Color
• White Pearl Crystal Shine
• Silver Metallic
• Black Mica
• Blue Mica Metallic


Fitur Kendaraan

Exterior
Mengemudi dengan gaya yang sporty. Kesenangan tanpa batas!
Bepergian bersama Camry secara nyaman dengan kinerja dan dukungan yang disempurnakan sehingga sampai tempat tujuan Anda dalam kondisi prima.
• New Front Design - Tampilan yang memikat dengan pengalaman berkendara yang menyejukkan dan menggembirakan. (V-Type).
• New 17" Alloy Wheel Design - Velg Alumunium memiliki desain yang menyampaikan kesan yang Agung. (V-Type).
• New Front Design with Keen Look - Tampilan depan yang tajam dan menawan memberi pengalaman dengan kesan menggembirakan. (G-Type).

Interior
Desain panel kayu yang indah dapat dijumpai pada model Camry Baru. Mengemudi benar-benar pengalaman menggembirakan.
• Luxury & Spacious Cabin - Camry baru memberi Anda ruang yang didedikasikan untuk kenyamanan dan relaksasi. (V-Type).
• New Wooden Instrument Panel Design - Nyaman serta mewah yang membuat Anda termanjakan dan rileks. (V-Type).
• New Advanced Information & Entertainment System - 8-inch" touch screen Audio-Video, Toyota Move, Toyota Navigation System, MiraCast TM & MirrorLink TM Technology & Toyota Audio Controller. (V & G Type)

Keamanan dan Kenyamanan
Dirancang untuk memberikan perlindungan maksimal bagi setiap penumpang.
• Start Stop Engine System (2.5 Hybrid & V Type).
• Steering Switch Control - Untuk pengontrolan Audio, MID dan Cruise Control (2.5 Hybrid Type).
• 3 Zone & Front Seat A/C - Pengaturan sirkulasi tata udara 3 Zona dengan Nanoe Teknologi serta A/C Kursi depan. (2.5 Hybrid Type)
• New Advance Wireless Charger on Rear Centre Console - Sistem pengisian daya nirkabel memungkinkan Anda menempatkan perangkat yang kompatibel dengan perangkat charging yang tersedia.
• SRS Airbag - Dilengkapi dengan SRS driver airbags, SRS front passenger airbags, Driver knee airbags. (V & G type).
• Rear Seat Control Panel - Pengaturan relaksasi kursi belakang (2.5 Hybrid Type)
• WIL Concept Front Seat - Dirancang untuk melindungi kepala penumpang dan dada secara bersamaan, membantu meminimalkan cedera pada tabrakan kecepatan rendah. (All Type)
• Goa Body (Global Outstanding Assesment) - Teknologi yang diterapkan oleh Toyota pada struktur body yang berfungsi untuk menyerap energi benturan yang diakibatkan dari terjadinya benturan dari masing-masing sisi mobil, sehingga mengurangi kemungkinan resiko cedera fatal pada penumpang di dalam kabin Toyota. (All Type).
• Airbags for V & Hybrid Types - Memastikan semua penumpang dalam keamanan maksimal dan membantu mengurangi dampak dari efek tabrakan, dilengkapi dengan Airbags pada pengemudi, penumpang depan, airbags bagian samping dan lutut serta airbags perlindungan bagian tirai.
• LED Projector Headlamp - Desain lampu depan menggunakan LED dengan proyektor memaksimalkan visibilitas pada saat malam gelap. (2.5 Hybrid Type)
• ABS, EBD & BA - Bekerja sama dan bersinergi untuk membantu sistem pengereman yang efektif baik dalam pengereman mendadak atau di jalan yang licin. (All Type)
• VSC (Vehicle Stability Control) - Meningkatkan stabilitas berkendara saat melaju di jalanan yang licin atau menikung. (2.5 Hybrid & V Type).
• Toyota Navigation - Mengarahkan Anda ke tempat tujuan sehingga membuat perjalanan Anda terasa nyaman.

 

Specifications

 

Dimensi
• Panjang - 4.850m
• Lebar - 1.825m
• Tinggi - 1.470m
• Poros Roda - 2.775m
• Ground Clearance - 16.0cm
• Berat Kosong - 1.625kg
• Tangki - 70liter

Mesin (G & V Type)
• Tipe - 2AR-FE In-Line 4 Cylinders, 16-Valve, DOHC, VVT-i, EFI
• Kapasitas Mesin - 2.494cc (90.0mm x 98.0mm)
• Tenaga - 181ps/6.000rpm  
• Torsi - 23.3kgm/4.000rpm

Mesin Hybrid
• Tipe - Hybrid, 2AR-FXE In-Line 4 Cylinders, 16-Valve, DOHC, VVT-i, EFI
• Kapasitas Mesin - 2.494cc (90.0mm x 98.0mm)
• Tenaga Mesin - 156.6ps/5.700rpm  
• Tenaga Hybrid - 142ps
• Maksimal Tenaga - 205ps (Kombinasi mesin + dinamo electric)
• Torsi - 23.3kgm/4.000rpm

Sasis
• Sistem Kemudi - Rack & Pinion Electric Power Steering
• Transmisi - 6 speed AT Sequential (V Type), CVT (G Type & 2.5 Hybrid)
• Suspensi Depan - MacPherson Strut
• Suspensi Belakang - Dual-Link
• Sistem Rem - Ventilated Disc tambahan ABS, EBD, BA + (VSC for V type) + (ECB-R, TRC & HAC Hybrid Type).
• Ukuran Ban - 215/60-R16 (G Type), 215/55-R17 (V Type)


Harga Toyota Camry Bandung dan sekitarnya - On The Road 2017. Info Sales : 085285452000

TIPE HARGA
 All New Camry 2.5 G A/T 589.150.000
 All New Camry 2.5 V A/T 616.150.000
 All New Camry 2.5 L A/T Hybrid 778.300.000

- Harga dan Program Penjualan tidak mengikat sewaktu waktu dapat berubah
- Harga Toyota Camry Bandung ini berlaku Agustus 2017, untuk daerah Bandung & Jawa Barat
- Simulasi Perhitungan Kredit Toyota Camry Bandung dengan DP / Angsuran yang diinginkan, hubumgi kami!
- Berikut Daftar Paket Kredit Toyota Camry Bandung
- Article by Rizki


Untuk informasi spesifikasi & fitur, Download Brochure / Brosur Camry
- Informasi Promo & Diskon, silahkan hubungi kami !

Kontak Sales Toyota Bandung :

RIZKI - Dealer Toyota Bandung Pusat

- 0852 8545 2000
- 0896 5222 2002
mail: rizki[at]toyota-bandung.com

Dilihat: 35483