Most Valuable Auto Brand

User Rating: Rating Star BlankRating Star BlankRating Star BlankRating Star BlankRating Star Blank / 0
PoorBest 

Toyota

Toyota Motor Corp. kembali meraih posisinya sebagai most valuable auto brand setelah nilainya meningkat 11% menjadi $ 24,2 miliar dalam daftar BrandZ Top 100 yang dirilis tiap tahun. Toyota menggeser merek mobil mewah BMW yang tahun lalu berada di posisi pertama.

 

Dari hasil survei itu diketahui, kampanye recall tahun lalu ternyata tidak menciderai kepercayaan konsumen terhadap produsen otomotif terbesar di dunia ini. "Toyota sangat dipercayai konsumen sebelumnya recall dan perusahaan akan kembali mendapat kepercayaan jika melaksanakan hal itu dengan bertanggungjawab, sesuatu yang dilaksanakan Toyota dengan sungguh-sungguh," kata Peter Walshe, global brand director yang merilis daftar itu. "Itu menunjukkan ketahanan merek ini."

Sebelumnya Toyota selalu menjadi most valuable auto brand berturut-turut sejak 2006 - 2009.

Dibawah Toyota dan BMW ada lagi merek mobil mewah dari Jerman juga yaitu Mercedes-Benz  yang mengambil posisi Honda setelah brand value-nya naik 12%. Milward Brown menilai brand equity berdasarkan interview terhadap lebih dari 1 juta konsumen di seluruh dunia dan menganalisi kinerja finansial dan bisnis dari masing-masing perusahaan.

Sumber: Toyota Astra

Hits: 2675