TOYOTA FT 86

User Rating: Rating Star BlankRating Star BlankRating Star BlankRating Star BlankRating Star Blank / 0
PoorBest 

Toyota FT 86Jakarta - Toyota ingin kembali mengenang sejarah sportscar melalui Toyota 86. Sejarah panjang Toyota dengan berbagai jenis sportscar, menjadi ihwal dari Toyota 86.
Sebagai permulaan, Toyota terinspirasi dari Toyota AE-86, mobil yang diproduksi oleh Toyota pada tahun

Info : Paket Kredit DP Ringan Toyota Avanza-Veloz-Agya-Rush-Innova-Yaris-Fortuner Bandung

1983-1987 ini dibekali performa yang optimal dan handling yang terkenal sangat baik. AE-86 telah menjadi legenda dari sportscar Toyota yang hingga saat ini masih digunakan oleh banyak penggemarnya di seluruh dunia.
Nama Toyota 86 sendiri diambil dari Toyota AE-86 yang melegenda, yang sampai sekarang masih terus digunakan diberbagai arena balap. Toyota berharap sukses AE-86 menggebrak para pecinta mobil sport diharapkan dapat pula diteruskan oleh Toyota 86 (Hachi Roku).

Untuk powertrain, arsitektur 86 diadopsi dari Toyota Sport 800 atau sering disebut Yotahachi yang memiliki layout FR (Front Engine Rear Wheel Drive) menggunakan engine mendatar (flat) dan terkenal memiliki ketangguhan yang optimal dengan efisiensi bahan bakar yang irit.
Kemudian dari sisi desain, 86 berguru pada mobil Toyota 2000GT. Di tahun lahirnya di 1967 sempat tampil di film James Bond 'You Only Live Twice' sebagai pionir kendaraan sport Toyota dengan desain yang elegan dan sensual diadopsi menjadi desain dasar dari Toyota 86, sehingga memiliki desain yang sangat aerodinamis serta sporty.
"Hadirnya Toyota 86 ini merupakan bagian dari upaya Toyota untuk terus menyajikan beyond expectation kepada para pelanggan, khususnya bagi para pecinta mobil sport,” ungkap Presiden Direktur PT Toyota-Astra Motor Johnny Darmawan.
Toyota 86 memiliki mesin mesin depan yang mendatar (flat boxer engine) berkapasitas 2 liter 4U-GSE serta dilengkapi dengan teknologi Toyota D-4S (Direct Injection 4-stroke Gasoline Superior).
Mesin ini dapat menyemburkan tenaga hingga 200 PS pada 7000 rpm dengan tetap menjaga efisiensi dan ramah lingkungan.
Menggunakan penggerak roda belakang ditambah posisi Center of Gravity (CoG) yang sangat rendah (460 mm) mobil ini juga dilengkapi dengan transmisi 6 percepatan manual dan 6 percepatan otomatis dengan paddle shift memberikan kemantapan handling dan kenyamanan pada saat dikemudikan di berbagai situasi.
Sementara ke belakang, konfigurasi tempat duduk 2 + 2 dirancang dengan bentuk dan fungsi yang baik. Kursi depan terpasang dengan posisi dan jarak yang cukup rendah namun tetap mengutamakan kenyamanan pengendaranya. Kursi belakang dapat direbahkan sehingga bisa memuat ban tambahan bagi mereka yang senang balap.
Bagian kokpit dilengkapi pula dengan small steering yang kian memberikan excellent turning performance. Bagian interior Hachi Roku ditawarkan dalam dua pilihan warna, yaitu hitam serta kombinasi hitam dan merah.( sumber Detikoto)

HOT NEWS!!! Promo Diskon Toyota Avanza-Veloz-Agya-Rush-Innova-Yaris-Fortuner Bandung

Hits: 9796