Usia 17 Tahun Pun Masih Lolos Uji Emisi

User Rating: Rating StarRating StarRating StarRating StarRating Star / 1
PoorBest 

Kijang

Bandung – Bukti ketangguhan dan kekuatan mesin Toyota Kijang terekam jelas pada kegiatan ’Uji Emisi Bersama Indonesia Kijang Chapter (IKC)’ di Bandung pada 21 April lalu. Klub otomotif yang di seluruh Indonesia jumlahnya mencapai 500 anggota itu tetap eksis menggelar beragam kegiatan yang positif.

 

Yang mengagumkan saat mobil Kijang para anggota IKC menjalani tes uji emisi satu persatu, seluruhnya lolos. Bahkan Kijang Super tahun 1994 tetap tercatat lolos uji emisi, padahal usianya telah mencapai 17 tahun.

”Saat uji emisi sempat khawatir Kijang ini tak lolos,  eh rupanya lolos juga,” sambut Andi Muhammad Ilham, anggota IKC Bandung yang menambahkan kegiatan uji emisi bekerja sama dengan Radio Swasta, Otoradio Bandung.

Ilham mengakui ketangguhan mesin 7K yang tertanam pada Kijang Super adalah bukti nyata. Menurutnya dengan senantiasa servis rutin, performa mobil-mobil buatan Toyota tetap teruji hingga bertahun-tahun.

Dia menambahkan manfaat uji emisi bersama ini tak hanya peduli pada lingkungan, tetapi juga meningkatkan silahturahmi sesama anggota. ”Syukurlah kita sampai sekarang masih tetap kompak,” imbuhnya.

Usai uji emisi, menurut rencana IKC akan menggelar even gathering seluruh anggotanya pada Juli nanti di Cirebon. ”Semoga gathering di Cirebon Juli 2011 nanti akan banyak anggota IKC dari Indonesia yang hadir. Sehingga silahturahmi sesama anggota klub tetap terjaga,” pungkas Ilham. (*)

Sumber: Toyota Astra

Hits: 6940