Toyota Alphard Versi Lombardi

Penilaian: Rating StarRating StarRating StarRating StarRating Star / 1
TerburukTerbaik 

Mencoba untuk lebih mengeksplorasi bagian kabin, Andrew dan tim di Lombardi memilih untuk menggunakan Toyota Alphard tipe X CBU. Selain harga yang lebih murah, mobil ini dianggap tepat untuk diubah secara utuh dan juga dijejali fitur tambahan yang tidak ditemukan di Alphard tipe Q ExeToyota Alphard Versi Lombardicutive Lounge yang dijual resmi di tanah air.

“Jadi untuk mengubah kabin kami ganti semua kursi belakang dan cuna kursi depan yang asli,” buka Andrew.

Alphard Lombardi ini dikerjakan berdasarkan konsep yang telah dibuat sekitar 6 bulan demi tujuan khusus. “Kami fokus untuk memenuhi 5 senses dari manusia, mulai dari estetika for the sight, sound proofing dan juga audio quality for the ear, feel and position dari semua bahan di kabin yang mereka sentuh, wangi kabin, dan kemudahan mereka untuk makan serta minum di dalam kabin,” urai Andrew.


Perubahan kabin Alphard Lombardi tidak boleh terlalu udik serta berlebihan. Tapi dapat memancarkan kesan elegan, berkelas serta mewah. Ia juga tidak ragu untuk melihat berbmacam referensi dari desainer interior dunia seperti Klassen dan juga Brabus dari Eropa, Carisma dari Amerika Serikat atau Modellista dari Jepang yang kemudian diimprovisasi dengan gayanya sendiri.

Kabin Alphard Lombardi cukup memukau begitu pintu samping terbuka. kabin sudah tidak lagi menggunakan 2 baris bangku. Melainkan cuma dilengkapi 2 jok model captain seat yang berukuran besar dan juga empuk. Plus 2 jok lipat yang dilengkapi sistem motorized untuk membukanya via tombol. Dengan komposisi itu, pada waktu meeting maupun berdiskusi di kabin jadi sangat nyaman.

“Kami juga melakukan perubahan 2 jok utama yang berlapis kulit Nappa dengan tambahan penyangga betis dengan sistem motorized. Serta ada mini bar dan juga privacy glass untuk kenyamanan para penumpang kabin,” ucap Andrew lagi.

Dua perubahan penting lain di kabin ialah VIP wall dan center console. VIP wall ini menjadi pemisah antara kabin depan dan juga belakang yang menggunakan TV layar datar.

Waktu tombol ditekan, maka TV itu akan bergerak naik secara otomatis hingga menjadi dinding pemisah kabin depan serta belakang. walaupun komponen ini menambah bobot mobil 50 kg lebih berat, tapi menonton TV dengan layar lebar jelas dapat membungkam rasa jenuh di mobil.

Sedangkan konsol tengah sebagai pusat untuk mengontrol berbagai fitur lain disematkan di antara sepasang captain seat. Beberapa fitur apik yang tersedia di kabin Alphard Lombardi bahkan disediakan khusus untuk memudahkan aktivitas berselancar di dunia maya. Mulai dari tersedianya intercom dan mobile internet hotspot sampai entertainment center berbasis Android untuk konektivitas Youtube dan Spotify. Termasuk juga TV digital dengan siaran lokal dan luar negeri.

Pada Saat berada di dalam kabin juga cukup nyaman. dikarenakan mobil ini sudah memperkuat sistem peredaman di semua sisi. Mulai dari plafon, door panel, side panel, floor, VIP wall dan juga pintu bagasi.

Dengan serangkaian ubahan yang berorientasi pada kenyamanan serta aktivitas terbaik penumpang di kabin, tidak heran kalau beberapa konsumen Lombardi datang dari kalangan pengusaha serta pejabat.

Klik untuk informasi Toyota di Bandung

“Harga satu unit Alphard Lombardi antara Rp 1,5 miliar – 1,6 miliar tergantung kelengkapan tambahan yang diinginkan oleh para konsumen,” jelas Andrew. pada saat ini Lombardi yang memulai pemasaran resmi produknya sejak November 2016 tahun lalu telah melepas 4 unit Alphard Lombardi. Proyeksi ke depan, Lombardi siap untuk menluncurkan lebih banyak mobil dalam tenggat 1-2 bulan tergantung ketersediaan unit yang notabene masih diimpor utuh.

Dilihat: 266