Inilah Alasan Mengapa Toyota Agya Terdepan di Pasar LCGC

User Rating: Rating Star BlankRating Star BlankRating Star BlankRating Star BlankRating Star Blank / 0
PoorBest 

Inilah Alasan Mengapa Toyota Agya Terdepan di Pasar LCGC


Inilah Alasan Mengapa Toyota Agya Terdepan di Pasar LCGCLCGC adalah singkatan dari Segmen Low Cost Green Car yang telah berusia hampir 2 tahun. Meskipun masih terbilang cukup muda, segmen pasar ini rupanya menjadi andalan dan sekaligus penyelamat untuk para perusahaan otomotif skala nasional. Salah satu brand ternama yang hingga saat ini menjadi raja di pasar tersebut adalah Toyota Agya.

Sementara nama lain yang juga bersaing dalam penjualan di LCGC adalah Hondra Brio Satya, Daihatsu Ayla dan lain-lain. Dari segi penjualan, sudah dipastikan Toyota Agya yang menjadi incaran banyak orang. Mengapa demikian? Ada beberapa alasan mengapa mobil ini berada di barisan penjualan terdepan di LCGC. Apa sajakah alasan itu, berikut adalah informasi mengenai Toyota Agya di pasar Segmen Low Cost Green Car. Lihat Harga terbaru Toyota Agya area Bandung

Toyota Agya saat berada di pasar LCGC sebenarnya memiliki grafik penjualan yang unik. Lihat saja data yang telah diambil dari Gaikindo pada tahun 2016. Dari grafik yang ditampilkan oleh Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia tersebut terlihat jelas bahwa ada persaingan yang ketat di antara varian mobil. Mulai dari bulan Januari hingga Februari setidaknya ada 8.102 unit kendaraan Toyota jenis Agya yang telah terjual, disusul oleh Ayla yang
menjual sekitar 7.909 unit kendaraan.

Melalui perbandingan jumlah penjualan tersebut, rupanya Toyota Agya masih terdepan dikelasnya. Alasan-alasan yang paling menjadikan Toyota Agya berada di urutan paling atas pada segmen pasar tersebut ialah adanya beragam varian. Di LCGC, Toyota rupanya memberikan 6 varian yang dapat dipilih para konsumen Agya.
Varian tersebut mulai dari tipe E hingga Agya bertipe TRD S. Keseluruhan varian yang disuguhkan juga memiliki transmisi yang berbeda. Ada tranmsisi jenis manual dan otomatis. Untuk transmisi manual menggunakan 5 kecepatan sedangkan untuk yang otomatis menggunakan 4 kecepatan.

Alasan lain yang menjadikan konsumen Toyota Agya melambung tinggi adalah tersedianya fitur untuk keselamatan pengemudi. Keseluruhan varian yang dipasarkan di LCGC dilengkapi dengan airbag atau kantung udara berjumlah ganda. Airbag ini dapat digunakan untuk pengemudi yang berada di barisan depan.

Hal lain yang masih berhubungan dengan keselamatan yaitu adanya sabuk pengaman di setiap kursi. Sabuk pengaman tersebut dibuat dengan force limeiter dan pretensioner. Sementara untuk kursi di baris belakang, Agya dibekali dengan pengait ISOFIX yang khusus digunakan untuk penumpang anak-anak.

Karena ada beragam fitur keamanan untuk pengemudi, Toyota Agya sukses meraup empat bintang dalam bidang uji tabrak yang telah dilakukan oleh Asean NCAP. Tanda empat bintang inilah yang juga menjadi alasan mengapa banyak orang membeli mobil tersebut. Selain itu mobil Agya juga memiliki mesin yang ramah terhadap lingkungan.

Toyota juga memberikan pelayanan jaminan untuk purna jual yang diperuntukkan bagi konsumen. Oleh karena itu, Toyota Agya memang layak berada di urutan atas pada pasar LCGC di sepanjang tahun 2016 ini.
Lihat juga Kredit DP Murah Toyota Agya Bandung

Hits: 1255